3 REKOMENDASI FILM TENTANG BULLYING

 


 Hai, TemanLindung!

Budaya bullying seperti mengucilkan, memberi julukan yang menyakitkan, hingga penganiayaan masih terjadi di sekitar kita. Hal itulah yang membuat beberapa tempat produksi film tertarik untuk memuat edukasi tentang bullying dalam kemasan yang lebih menarik, sehingga dapat menjalankan misi edukasi dan hiburan secara bersamaan. Lalu, apa saja sih rekomendasi film-nya? 

Carrie (2013)

Carrie (2013 film) - Wikipedia

Carrie (2013) merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King, seorang penulis horror asal Amerika Serikat. Film ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Carrie yang selalu dibully oleh teman-teman sekolahnya. Seiring berjalannya waktu, Carrie mulai sadar ia sebenarnya memiliki kekuatan untuk memindahkan benda hanya melalui pikiran. Tak mempunyai teman untuk diajak bercerita, Carrie mulai menceritakan hal tersebut kepada ibunya yang sangat religius. Tentu saja ibu Carrie percaya hal tersebut datang dari iblis. Ketika Carrie ingin hidupnya kembali seperti orang normal, justru disitulah ia menyadari seberapa besar kekuatan telekinesisnya itu.

The Perks of Being a Wallflower (2012)

 The Perks of Being a Wallflower (2012) - IMDb

Menceritakan seorang remaja bernama Charlie yang mengidap depresi hingga sulit bersosialisasi di sekolahnya. Karena kesulitan bersosialisasi, Charlie hanya memiliki dua teman di sekolahnya, Sam dan Patrick. Seiring berjalannya waktu, Charlie merasa lebih tenang dengan menyukai Sam yang aktif dan berjiwa bebas. Konflik-konflik dalam cerita ini ditulis menggunakan perspektif Charlie sebagai pengidap depresi. 

Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2011)

Resensi Film “Ayah, Mengapa Aku Berbeda?” – LPM BHASKARA

Film ini menceritakan seorang gadis tuli bernama Angel yang memiliki bakat luarbiasa. Ibu Angel yang meninggal saat melahirkan, mengharuskan ayah dan nenek Angel bersama membesarkannya. Angel sedari kecil juga selalu diberikan kasih sayang yang penuh baik dari ayah maupun neneknya, tetapi semua itu berubah ketika Angel masuk ke sekolah. Angel yang 'berbeda' tidak diterima oleh teman-temannya, sehingga ia sering dibully. 

 TemanLindung, jangan sekali-kali melakukan bullying terhadap orang lain, ya! 

Comments